Pada tanggal 23 Maret 2009 Pengurus Pusat K. Fathoni Mustofa, S.Pd dan beberapa pengurus wilayah jawa tengah berangkat ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan UP Depag Pusat di Kantor Depag Pusat Jakarta, dalam pertemuan ini K. Fathoni beserta rombongan diterima di Kantor UP sekitar jam 09.00 WIB dalam pembicaraan ini banyak hal yang disampaikan oleh Up dimana dalam perjalanan PP hingga saat ini sudah siap di Undangkan setelah melewati beberapa tahapan dari Menpan, BKN, MenKeu dan Meja Presiden untuk ditanda tangani. “Syukur Alhamdulillah bahwa PP sekarang sudah diel dan siap di Undangkan” kata Ali Hardiyanto selaku UP Depag. sementara itu Ketua Forum Komunikasi Guru Bantu Depag Indonesia menyampaikan beberapa masalah kepada beliau (UP) dan ditanggapi secara serius.
Adapun untuk langkah-langkah ke depan pasca PP di Undangkan ketua Umum FKGBD Indonesia menyampaikan beberapa hal kesimpulan dari pertemuan itu antara lain :
1. Bhw Dirjen anggaran, menpan telah setujui formasi guru kontrak.
2. Pada hari selasa tanggal 24 Maret 2009 ada rapat formasi 2009 dengan menpan
3 kroscek data guru kontrak dengan data guru kontrak Dirjen Madrasah dimulai sejak sekarang.
4 Batas usia guru kontrak per 1 Januari 2006 mencapai umur 46 tahun, atau kelahiran tahun 1960. (Masalah umur akan di konsultasikan kembali)
5. Batas pendataan /pemberkasan direncanakan akhir April 2009.
6. Sampai tgl 30 April 2009 Kabiro sudah tidak menerima data lagi dari Forum GK,
7. Setelah tanggal 30 April Kabiro akan fokus pada pendataan di BKN/Menpan.
8. Dimungkinkan SK Guru Kontrak akan bisa turun pada awal bulan September 2009.
9. Mari kita bersama-sama tetap berdo’a semoga apa yang sudah direncanakan akan dapat diwujudkan. Amin.
Demikian kesimpulan dari pertemuan tersebut yang disampaikan oleh Ketua Forum Komunikasi Guru bantu/Kontrak Depag Indonesia, di semarang.
Melihat dari kesimpulan ini kita berharap semoga dapat berjalan lancar tanpa ada kendala sehingga harapan dan cita-cita perjuangan Guru Kontrak Depak dapat terwujud. Amin.
Untuk beberapa hari kedepan diharapkan semua ketua kab/kota untuk segera berkumpul untuk mengadakan koordinasi. tunggu informasi dan undangan.

Iklan